Semarang kaline banjir..

hujan lebat yang melanda kota Semarang selama kurang lebih dua hari dari Sabtu(7 Februari 20009) hingga Minggu kemarin(8 Februari 2009) mengakibatkan kota saya yang satu ini lumpuh jalur darat maupun udara. Genangan air di kota lama membuat stasiun Tawang berhenti beroperasi, air dimana-mana. Bandar udara Ahmad Yani pun tak dapat digunakan, pantura pun putus. Banjir memang sudah mengakrabi kota ini sejak jaman dahulu kala, antisipasi dari pemerintah pun menjadi tanda tanya buat saya, terlepas dari faktor alam itu sendiri.

Semarang kaline banjir, jo sumelang yen dipikir....Sepenggal lagu lantunan waljinah yang sering terdengar sejak dulu. Ya, semarang sebuah kota di pantai pesisir utara pulau jawa sejak jaman penjajahan dulu memang sudah terkenal bajirnya. Saya pun juga sudah sering dengan keadaan yg satu ini. Jadi singkat cerita rencananya kemarin minggu ini saya rencana balik ke Surabaya naek kereta, tapi karena stasiun tawang banjir,kereta delay akhrnya saya cancel, untuk membatalkan tiket tersebut saya harus kestasiun, alhasil saya dan bapak saya naek becak ke stasiun...uda lama jg ga naek becak bareng bapak..

beberapa foto pada saat naik becak ke stasiun tawang, maap gambarnya burem soalnya cuma pake kamera hape seadanya...

Stasiun Tawang

di dalam stasiun

Kantor pos besar kota Semarang

Polder Tawang

Itulah sedikit gambar yang sempat-sempatnya saya ambil pada saat hujan dan banjir kemaren, kurang kerjaan memang...:D

dan ini gambar Semarang pada saat jaman belanda dahulu, tetap dengan banjirnya..

ayo kapan ini banjir bisa ditanggulangi, kalo gini terus bisa ilang Semarang..

10 comments:

Ridho February 9, 2009 at 2:29 PM  

wah suk tak kei fotone pas soimpang lima banir pas malming kemaren parah banget.... jam 1 malam cari nasi ayam di simpang lima hehehe............gajah maja kayak laut!!

bhagas February 9, 2009 at 5:23 PM  

@rido

banjire sak lapangane ga?
emng semarang koyo laut,hehe..

bengi2 golek sego ayam,emng enek yo bos?

duniyakoe February 9, 2009 at 9:45 PM  

hehehe....kirain kreta api mu di delay itu km becanda
ternyata di berita juga ada
oalah...
gara2 banjir ini toh
liat ditipi juga parah banget

Quchie February 12, 2009 at 5:27 AM  

hoho.. kayaknya dah biasa gitu ama banjir..
baru tau gw kalo semarang terkenal ama banjirnya.. hehe..

Anonymous February 12, 2009 at 9:14 PM  

semarang atas aman...ehehehee...

Anonymous February 14, 2009 at 10:39 AM  

semarang banjir,,banjir,,
suroboyo amaaann paakkk... :D

Anonymous February 14, 2009 at 12:17 PM  

sampe separah itu ternyata banjirnya..wooa...bagas hebat, banjir tetep diterjang...demi ke stasiun tawang.

kapan semarang jadi laut ya? ayook yang rumahnya semarang bawah, pindah ayok ke semarang atas..aman pak bu om tante...

bhagas February 15, 2009 at 2:03 PM  

@yeni
km lak g percayaan orangnya..:P

@naniez
hehe..smrg atas aman mlu..:P

@pepe
smrg banjir..sby badai,iklan ambruk,podo ae,hehehe...

@fela
smrg kn mo jadi venezia,hehe

joe February 27, 2009 at 10:36 PM  

Cocok dengan slogannya semarang. SPA= Semarang Penuh Air

Anonymous March 8, 2009 at 11:22 AM  

iyaa gas, msk dlu hujan bentar ja
pas aku lwt d jln dkt pelabuhan sdh serasa naik kapal, jlny tu lo kyk kolammm...

oleh2 dr smrg g hanya lumpia, tp jg air banjir , wkwk
pizz :D

Lifescapes

random thoughts and passion of my life

About Me

My Photo
bhagas
sleep deprived person
View my complete profile

Blog Archive