Makanan Organik

Bahan makanan organik

Beberapa hari yang lalu saya memutuskan mampir di salah satu restoran cepat saji yang ada di pinggir jalan saat saya sedang melakukan perjalanan ke tempat teman saya. Pada saat memesan menu makanan, penjual makanan pun memberi tahu bahwa hanya tersedia nasi organik saja, saya bilang tidak masalah, kemudian memesan makan dan menghabiskannya karena memang sudah lapar sedari tadi. 

Hal iseng yang terlintas dikepala saya adalah hal yang diucapkan penjual tadi mengenai nasi organik, memang produk organik sudah lama dijadikan menu makanan di tempat satu ini dan sudah lewat masa hebohnya (*mungkin ) tapi tetap saja, bukannya nasi itu semua harusnya organik ya? jika kita melihat pengertian dari organik itu sendiri. Organik dalam pembuatan makanan itu sendiri tanpa mengandung pestisida dan bahan kimiawi pabrik lainnya. Berarti selama ini kita makan pestisida donk ?? *emang kenyataannya seperti itu, sayur,buah,daging dll saat ini hampir semuanya menggunakan pestisida dan berbagai macam bahan kimia. 

Kenapa gak sedari dulu ya ? Dan lucu jg jika kita memakan yang organik memakan biaya tambahan, padahal kan memang pembutannya tidak memerlukan berbagai macam hal sintetis yang menambah biaya, malahan harusnya lebih murah (*maunya haha) karena tidak menambahkan hal-hal kimia aneh tadi..Ya itu sekedar hal iseng yang terlintas di pikiran saya tanpa mengetahui alasan dibalik penambahan biaya tersebut. Yang pasti semua yg berbau cepat saji dan berbahan kimia memang tidak baik bagi tubuh. Banyak riset dan studi menyebutkan hal ini, anda bisa mencarinya di google kalaupun anda mau :)


Dari sinipun saya penasaran, bagaimana pembuatan segala macam makanan yang organik ini ? Ternyata memang segala hal yang berbau organik ini juga harus mendapat sertifikasi organik, dari cara pembuatan, bahan makanan hewan ternaknya misalnya, dan lingkungan tempat memproduksi makanan organik ini. Sertifikasi ini diberikan oleh Indonesian Organic Farming Inspection & Certification (Inofice) yang mengikuti standar dunia mengenai makanan organik. Makanan organik ini menjadi bisnis yang lumayan besar saat ini, dari MLM, ekspor impor sampai yang lain. 

5 comments:

Failasufa Karima A.N August 24, 2011 at 1:53 PM  

Mungkin proses membuat organiknya yg makan biaya mahal gas. Misal maintenancenya biar ga ada hama yg menyerbu si calon makanan organik itu.
tp ya entahlah. mungkin.

bhagas September 28, 2011 at 10:57 AM  

iya itu dia, emng karena proses jadi organiknya yang mahal, tapi bukannya seharunya makanan yang kita makan itu organik semua ya? biar lebih sehat :) maunya gitu hehe

Anonymous August 6, 2014 at 11:21 PM  

Hello, i feel that i noticed you visited my blog thus i got here to return the prefer?.I am trying to to find things to enhance my website!I guess its adequate to make use of a few of your ideas!!



Feel free to surf to my weblog - making money blogging

surya adam December 6, 2014 at 9:43 AM  


Informasi Kesehatan

cara mencerahkan

kulit siku dan lutut

stroberi dan apel

kurangi kerusakan Jantung

cara diet yang baik
serai bisa melangsingkan

tubuh

MPASI Terbaik October 3, 2015 at 5:58 AM  

Nah itu, proses pembuatan bahan makanan organik itu gak gampang, makanya jadi lebih mahal. Perawatannya pun jadi lebih sulit karena gak pake pestisida, maka wajar aja sih menurutku. Jadi menurutku harga mahal dari makanan organik itu sangat pantas untuk dibayarkan, demi kita sendiri juga. Untuk bayi pun demikian, lebih baik bikin bubur bayi organik

Lifescapes

random thoughts and passion of my life

About Me

My Photo
bhagas
sleep deprived person
View my complete profile

Blog Archive