suhu bumi naek 6 derajat pada...

sekarang emng lagi santernya acara yg digelar ama PBB bertitel UNFCCC di NusaDua,Bali...
emang sudah uda kelar tapi pentupannya diundur..

waktu liat berita ada sebuah artikel menarik menurut saya...

IEA: Suhu Bumi Naik 6 Derajat Pada 2030

Nusa Dua (ANTARA News) - Kalau tidak ada gerakan pengurangan emisi, pada 2030 dunia akan menghadapi pertumbuhan emisi karbon (CO2) hingga 57 persen dan akan membuat suhu bumi meningkat enam derajat.

"Pada 2005, emisi CO2 dari sektor energi mencapai 30 persen di atas level 1990 dan terus tumbuh tiga persen tiap tahun, meskipun harga BBM naik terus," kata Direktur Eksekutif "International Energy Agency" (IEA,) Nobua Tanaka pada Konferensi PBB tentang Perubahan Iklim (UNFCCC) di Nusa Dua, Bali, Jumat ...

more news on : http://www.antara.co.id/arc/2007/12/14/iea-suhu-bumi-naik-6-derajat-pada-2030/




sebuah kondisi yg ironis memang yang terjadi saat ini, disaat banyak negara berlomba meningkatkan segi ekonominya tanpa mempertimbangkan yang namanya lingkungan, UNFCCC ini memang sebuah acara yang menarik karena disinilah petinggi dan pejabat negara urun rembug buat ngurusin masalah perubahan iklim yang berdampak besar bagi dunia.

mau tidak mau harus ada solusi ini, yg saat ini sedang digodok yaitu Bali Road Map yg diproyeksikan buat mengganti protokol Kyoto..

dsni memerlukan kerjasama berbagai negara,namun sygnya tidak demikian dengan negara-negara maju yag notabenya adlah penghasil emisi terbesar karbon..

jika ini terus terjadi maka titel yg tadi disebutin diatas bisa bner2 kejadian..Semakin lama kita menunggu, semakin besar biaya dan semakin besar dampak dari perubahan iklim...

kalo jadi naek 6 derajat,seperti ap y muka dunia..???Surabaya kaya apa y..?....panasee rekk....sekarang ae uda panas poll aplg klo bnran..?hehehe..

0 comments:

Lifescapes

random thoughts and passion of my life

About Me

My Photo
bhagas
sleep deprived person
View my complete profile

Blog Archive