Ramadhan itu...

Sudah beberapa hari ini kita menjalani bulan Ramadhan. Alhamdulillah masih diberi nikmat bertemu dengan bulan yang penuh rahmat ini. Bagi orang yang beragama Islam tentunya bulan puasa ini adalah bulan yang ditunggu-tunggu. Dari yang tua maupun yang muda semua menjalankannya.

Pengalaman unik dan lucu sering kita jumpai pada saat menjalankan bulan puasa ini. Jadi teringat dimasa kecil saya saat masi duduk dibangku TK dan SD dimana saya masi belajar berpuasa. Seringkali saya curi-curi waktu puasa padahal cuman setengah hari. Jadi setelah pulang sekolah di siang hari, langsung meluncur ke rumah buat berbuka. Jam belum menunjukkan pukul 12 siang tapi sudah ada es dan makanan yang menggoda di meja. Karena rumah kosong saya akhirnya “icip-icip” juga. Tidak terasa ternyata ada yang memperhatikan dari belakang dan memanggil nama saya. Y itu ibu saya,yang memarahi kelakuan saya itu. Dengan tampang memelas saya minta maaf atas kejadian itu dan berjanji tidak mengulanginya. Ya tapi namanya anak-anak,saat itu saya masi sering curi-curi kesempatan jg ;)

Sampai sekarangpun saya masi sering mengalami kejadian unik dan lucu di bulan puasa. Cuman sekarang tidak seperti dulu lagi. Dari pengalaman kehabisan makanan pada saat saur sampe kehabisan makanan gratis pada saat berbuka*maunya gratis melulu ni :D

Ramadhan memang memberikan kesan bagi kita semua. Karena di bulan inilah Allah swt melimpahkan rahmat dan hidayahNya. Semoga kita memperoleh kemenangan yang indah di hari kemenangan nanti…

Selama Menunaikan Ibadah Puasa...:)

7 comments:

Anonymous September 3, 2008 at 11:51 PM  

wah jadi ingat puasa jaman kecil dulu, kalo dulu sih bukan saya malah yang curi2 kesempatan. ibu sy :D
beliau kan dapat langganan bulanan gitu. trus ngak puasa. nah kadang ibu saya makan sembunyi2, spy anak2nya ngak liat. tapi ternyata ketauan juga kadang :D
yah namanya anak kecil waktu itu, cuman bisa berkata.... "leh, koq ibu ngak puasa? curang ...."
namanya anak kecil... wah.. seru-seru... :)

bhagas September 5, 2008 at 9:57 PM  

@bang arul

wah kok malah ibunya?hehe...:)

duniyakoe September 6, 2008 at 10:20 PM  

iyah bener banget,
bulan ramadha emank slalu meninggalkan kesan bagi yang menjalaninya.....
apalagi anak kos kayak aku
mulai dari susahnya nyari bukaan,
ampe malesnya kluar buat saur
hehehehe.....

jadi berasa cepet banget

bhagas September 16, 2008 at 10:09 AM  

@yeni

sampe ketiban sial di bulan ramadhan y yen?ketiban durian runtuh jg?hehe..:D

Anonymous September 17, 2008 at 10:50 AM  

puasa itu yang aku inget dulu... senengnya makan sahur dan buka di meja makan di rumahku di kampung bareng ortu dan mbak mas...satu hari menjelang lebaran... Yach...udah 8 tahun ini baru sempet pulang H-1 terus... ehm...

rez@RT September 17, 2008 at 2:33 PM  

Gas... Gas...

Andai tak berkuliah di ITS, mungkin selamanya kamu ga akan ngrasain ramadhan penuh pejuangan seperti sekarang yow ( rebutan makan sahur n berbuka takjil di masjid ^_^), heheee...

Bersyukurlah.. masih bisa merasakannya..

bhagas September 18, 2008 at 12:17 AM  

@mas frandi

ya namanya uda kerja mas,jadi jarang pulang....

besok2 uda ditunggu istri dirumah klo pulang mas,hehe...:D

@reza

iya sa,dlu klo dirumah g sesering ini cari buka gratis,hehe...

ramadhan memang patut dsyukuri..:)

Lifescapes

random thoughts and passion of my life

About Me

My Photo
bhagas
sleep deprived person
View my complete profile

Blog Archive