Sekedar asal ngomong.....

Lama sekali saya tidak membuat sebuah tulisan. Kali inipun hanya sebuah tulisan singkat yang entah isinya seperti apa. Sekedar ungkapan rasa penat dan jengah melihat maraknya berita yang “nyeleneh” dan itu-itu saja.

Ngomong lagi masalah pemuda. 80 tahun Sumpah Pemuda ternyata dimaknai secara “beda” oleh para pemuda di negeri ini. Setidaknya hal tersebut tergambar dari kejadian baru-baru ini. Sejumlah siswa yang harusnya belajar menuntut ilmu nyata-nyatanya malah terlibat aksi tawuran. Baku hantam menjadi hal yang biasa di kalangan pelajar negeri ini. Terkadang hanya untuk masalah sepele pun diselesaikan dengan kepalan tangan dan lemaparan batu. Inikah gambaran generasi penerus bangsa selanjutnya?

Tidak hanya berhenti di pelajar sma saja yang biasanya kerap melakukan tawuran, kejadian inipun merembet ke adek kelasnya, pelajar smp pun tak mau kalah dengan kakak kelasnya untuk ribut unjuk kebolehan. Terkadang tidak hanya bermodal kepalan tangan, tongkat, samurai atau yang lain pun terkadang dibawa.

Mungkin karena sudah bosan ribut dan saling baku hantam, para generasi muda pun sekarang melakukan hal lain yang semakin canggih dengan membuat video rekaman hal-hal yang tidak semestinya dilakukan. Hanya untuk sekedar senang-senang ataupun pamer kepada teman-temannya. Pelajar smp, sma maupun mahasiswa kerap kali kedapatan melakukan hal ini. Tidak terkecuali ditempat saya terkena imbas era globalisasi ini. Kadang-kadang malah seperti kebebasan yang kelewat batas.

Kok bisa seperti itu ya?
Lalu apa yang harus kita lakukan..?

Tidak ada salahnya kita berpikir sejenak dan mencoba introspeksi diri sambil mencari solusi…..

6 comments:

Anonymous December 17, 2008 at 7:54 PM  

Tidak hanya berhenti di pelajar sma saja yang biasanya kerap melakukan tawuran, kejadian inipun merembet ke adek kelasnya,...
...dan juga kakak kelasnya, para mahasiswa yg terhormat, yang katanya agen perubahan...Ooopss...

bhagas December 17, 2008 at 8:47 PM  

iya itu mas dan juga kakak kelasnya,hehe...malahan saya tambahin di paragraf bawahnya..

Mungkin karena sudah bosan ribut dan saling baku hantam, para generasi muda pun sekarang melakukan hal lain yang semakin canggih dengan membuat video rekaman hal-hal yang tidak semestinya dilakukan. Hanya untuk sekedar senang-senang ataupun pamer kepada teman-temannya. Pelajar smp, sma maupun mahasiswa kerap kali kedapatan melakukan hal ini

Anonymous December 18, 2008 at 5:04 PM  

musuh kita diri kita sendiri y??

hmmm.... kata2 yg sering diucapkan..

intropeksi???

hmm... kita sbnrny da tau mslah qta..

tp mslhany qta enggan berubah,,,

bhagas December 18, 2008 at 7:15 PM  

@hatta

nah makanya kata-kata itu selalu diucapkan...:)

duniyakoe December 20, 2008 at 8:08 PM  

demokrasi sudah melenceng kemana2
sudah ga ada yang bener2 memahami apa arti demokrasi itu

bhagas December 20, 2008 at 9:55 PM  

@yeni

emng demokrasi klo menurut yeni apa y?

demokrasi bner2 ada ga si..?hehe..:)

Lifescapes

random thoughts and passion of my life

About Me

My Photo
bhagas
sleep deprived person
View my complete profile

Blog Archive